Maharotul Qiroah - Keajaiban dan Mukjizat Alquran

Sahabat gudang arab yang dirahmati Allah berikut ini adalah contoh teks berbahasa Arab yang cocok digunakan sebagai tes kemampuan membaca atau Maharotul Qiro'ah, 

Teks ini sendiri sangat bagus dipelajari karena didalamnya terdapat unsur ilmu pengetahuan yang di ambil dari Intisari Ayat Alqur'an tentang Isyarat Allah SWT. kepada semua Ummat Islam Bahwa udara akan berkurang jika kita berada pada ketinggian tertentu, setiap tambah ketinggian maka semakin berkurang oksigen yang ada, silahkan dibaca Maharotul Qiroah - Keajaiban dan Mukjizat Alquran ini, dibawahnya juga sudah saya beri arti biar lebih bayak manfaatnya..

Baca juga Artikel yang gudang da'i akan banyak anda temukan Artikel Islami kekinian.


ضيق الصدر والتّصعد في السماء


قال تعالى: {فمن يرد الله أن يهديه يشرح صدرة للإسلام ومن يرد أن يضله يجعل صدرة ضيقا خرجا كأنما يصعد في السماء). [الأنعام:125] إكتشف العلماء أن الأكسجين يتناقض كلما ارتفع الإنسان عن سطح البحر، وأن الإنسان يشعر جينها بضيق واضطراب في تنفسه. وكلما زاد الارتفاع زاد تناقص الأكسجين، واشتد ضيق الإنسان حتى يصل إلى مستوى خرج فيختنق ويموت. إن هذه الحقيقة العلمية لم تكن معروفة زمن نزول القرآن الكريم، ولكن القرآن أشار إليها بوضوح في الآية السابقة، حين شبة ضيق صدر الكافر بضيق صدر الذي يتصاعد في السماء. 

Keajaiban dan Mukjizat Alquran

Dada sesak dan naik ke langit

Allah Ta'ala berfirman: {Barangsiapa dikehendaki Allah akan mendapat hidayah (petunjuk), Dia akan membukakan dadanya untuk (menerima) Islam. Dan barangsiapa dikehendaki-Nya menjadi sesat, Dia jadikan dadanya sempit dan sesak, seakan-akan dia (sedang) mendaki ke langit}. [Al-An'am: 125] Para ilmuwan telah menemukan bahwa oksigen akan berkurang setiap kali seseorang naik ke atas permukaan laut, dan bahwa seseorang merasakan gennya sesak dan gangguan dalam pernapasannya. Dan semakin tinggi ketinggian yang ia capai, semakin besar pula berkurangnya oksigen, sehingga menjadikanya sesak nafas,dan ketika dia mencapai ketinggian tertentu dia akan lemas dan mati. Fakta ilmiah ini belum diketahui saat diturunkannya Al-Qur'an yang Mulia, namun Al-Qur'an dengan jelas sebelumnya telah  menyebutkannya dalam salah satu ayatnya, ketika mengumpamakan dada orang kafir tidak mendapat hidayah Allah itu menyerupai sempitnya dada orang orang yang naik ke langit.

semoga bermanfaat

#BahasaArab

#gudangda'i

#gudangArab

#gudangijazah

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url