Teks Bacaan Berbahasa Arab Tema Pemandangan Desa

Teks Bacaan Berbahasa Arab Tema Pemandangan Desa


Berikut ini kami sajikan teks bacaan berbahasa arab dari kitab pegangan kelas 9 semester genap bab ke 4 dengan tema Manadziril Qoryah atau Pemandangan Desa beserta terjemahanya.

مَنَاظِرُ القَرْيَة

جاءت العطلة، ذهَبَ حَمْدَانُ وعَائِلَتُهُ إلى قَرْيَة بَعِيدَة عن المَدِينَة، هُمْ ذهبوا إليها بالسيارة، تَحَرَّكَت السَّيَّارَة من البيت في الساعة السادسة صباحًا. بعد ساعة واحِدَة مَرَّتْ السيارة بالحُقُول وبغابة جَمِيلَة، الغَابَة رائعة ومُنَظَّمة. هناك أشْجَارٌ مُتَجَاوِرَة، ووقفت العَائِلَة جَانِبَ الغَابَةِ الخَضْرَاء. ثُمَّ وَصَلَتْ السَّيَّارة إلى بَيْتِ عَمِه يَقَعُ بَيْتُ العَمَ في القَرْيَةِ فِي قِمَّةِ الجَبَل. زَارَ حمدان عَمَّه هناك، اسْمُ عمه السيد هاشم ، هو فَلاحٌ نَشِيطٌ ومَعْرُوف. لَهُ مَزْرَعَةٌ وَاسِعَة يَزْرَعُ عمُهُ و أَهْلُ القَرْيَة الأرز والخَضْرَوَات فِي مَزَارِعِهم. نزَلْنَا مِن السَّيَّارَة وجَلَسْنَا تحتَ الشَّجَرَة قَرِيبًا مِن المَزْرَعَة لِنتَمَتَّعِ بِجَمَالَ الطَّبِيعَة هناك. والهواء هناك طَرِي. هَذِهِ الْمَنَاظِرِ جَمِيْلَة جِدًّا ، مَا أَعْظَمَ خَالِقَهَا ، خالِق الكون، الله سبحانه وتعالى


Terjemahan


Pemandangan desa

Saat Liburan tiba, Hamdan dan keluarganya berangkat ke desa yang jauh dari kota. Mereka mendatanginya dengan mobil.Mobil meninggalkan rumah pada pukul enam pagi. Satu jam kemudian, mobil melewati ladang dan hutan yang asri, hutan yang asri dan tertata rapi. Ada pepohonan di dekatnya, dan keluarga itu berdiri di samping hutan hijau. Kemudian mobil sampai di rumah pamannya.Rumah pamannya terletak di desa di puncak gunung. Hamdan mengunjungi pamannya disana, nama pamannya adalah Pak Hasyim, ia adalah seorang petani yang giat dan cukup terkenal. ia mempunyai lahan pertanian yang luas, paman hamdan dan penduduk desa menanam padi dan sayur-sayuran di lahan pertanian mereka. Kami turun dari mobil dan duduk duduk di bawah pohon dekat hutan untuk menikmati keindahan alam. Udara di sana semilir. Pemandangan ini sungguh indah sekali, alangkah agungnya Penciptanya, Pencipta alam semesta, Tuhan Yang Maha Esa.

Next Post Previous Post
1 Comments
  • fikrati
    fikrati 13 Januari

    Trims min

Add Comment
comment url